Belajar CSS, PHP dan HTML Itu Penting

Pada saat kita memutuskan untuk terjun belajar seo, sebenarnya di lain pihak kita juga harus siap untuk belajar dasar-dasar webdesign seperti halnya CSS, PHP dan HTML. Mengapa demikian? Sebab disadari atau tidak, dasar-dasar tersebut akan sangat mendukung dalam usaha optimasi, terutama untuk onpage optimization. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama memulai untuk mempelajari CSS, PHP dan HTML dari sekarang. Tidak ada kata terlambat bagi yang masih newbie sekalipun. Supaya tidak malas, berikut ini saya sampaikan beberapa alasan mengapa belajar CSS, PHP dan HTML itu penting.

1. Dengan penguasaan CSS, kita mampu mendesign warna, tampilan dan bentuk theme sesuai dengan yang kita inginkan.

2. Dengan penguasaan PHP, kita mampu memanfaatkan script-script yang mendukung optimasi onpage. Sebagai contoh kecil, kita bisa membuat tag H1 yg dinamis antara homepage dan single post.

3. Dengan penguasaan HTML, kita mampu membuat struktur yang lebih SEO friendly.

3 alasan diatas hanyalah sebagian kecil dari total keuntungan yang bisa kita dapatkan. Diluar itu, masih ada banyak manfaat.

Btw, artikel ini hanya untuk menggugah siapa saja yang tertarik dengan SEO dan Webdesign. Selain itu, juga sebagai prolog sebelum saya menulis hal-hal yang lebih teknis, hahaa…

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s