Memulai Judul pada HTML

Pada posting sebelumnya yang membahas tentang HTML, kali ini saya akan menjelaskan cara pembuatan dokumen HTML tersebut dimulai dari yang sederhana dulu yaitu membuat Judul. Seperti yang saya jelaskan pada posting sebelumnya bahwa HTML selalu diawali dengan tag

dan diakhiri dengan

. Maka pada Judul HMTL (title) contoh kodenya adalah sebagai berikut :

Dokumen HTML saya yang pertama

Anda tinggal mengganti kata Dokumen HTML saya yang pertama dengan kata yang ingin Anda tampilkan. Yang perlu dipahami disni adalah teks judul tersebut diawali dengan tag pembuka dan diakhiri dengan tag penutup yang sesuai yaitu sama title tetapi didahului tanda “/” seperti ini :

Untuk mencoba hal ini, ketik hal diatas dalam sebuah teks editor dan simpan file tersebut sebagai “test.html”, dan lihat dengan sebuah web browser. Bila akhiran file tersebut adalah “.html” or “.htm” maka browser akan mengenalinya sebagai HTML. Kebanyakan browser muncul di menunjukkan judul di bagian caption bar dari browser. Dengan hanya sebuah title, browser akan menunjukkan sebuah halaman kosong. Jangan khawatir. Bagian berikut akan menunjukkan bagaimana menambahkan konten yang dapat di lihat.

WordPress for iPhone

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s