Penggantian Theme Blog WordPress Bisa Jadi Malapetaka

Aktifitas ngeblog tentu saja tidak sekedar menulis, mencari backlink atau bahkan blogwalking. Ada hal lain yang sering kita lakukan untuk mempercantik blog seperti memasang widget, mengganti wordpress theme dan atau aktifitas lainya. Khusus penggantian theme, ini tak jadi soal jika kita melakukanya beberapa bulan yang lalu.

Maksudnya, tidak akan ada permasalahan besar yang menghadang. Namun, jika kita melakukanya hari ini, terutama jika kita pengguna blog wordpress, mungkin penggantian theme bisa jadi malapetaka. Memang ini masih sekedar asumsi, akan tetapi, perlu di pelajari mengingat malapetaka yang diterima cukup membuat stress si empunya blog.

Mo tau apa malapetaka akibat penggantian theme blog di beberapa bulan terakhir ini? Simple saja, yaitu blog bisa mengalami masalah pada proses indexing. Jika sebelumnya hanya butuh beberapa menit untuk masuk SERP, mungkin dalam 2 atau 3 hari justru baru nongol.

Seperti yg telah dibilang diatas, ini masih sekedar asumsi. Tetapi bukan berarti gw enggak punya dasar. Ada 5 teman yang juga pengguna WordPress mengalami kasus serupa. Entah ini karena theme yang digunakan atau memang sedang ada update algorithma yang bersamaan, gw sendiri masih bingung. Bahkan, 5 teman yg gw maksud tersebut juga masih tak mampu menyelesaikan permasalahan indexing setidaknya sampai posting ini dibuat.

Well, mungkin penggantian theme blog wordpress bukan jadi malapetaka bagi sebagian orang, namun dari beberapa kasus diatas, bisa saja menimpa kalian, bukan? So, just think about it dan semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s