Apps for iOS

Apa itu iPhone? Apa yang menyebabkan begitu banyak orang antri berjam-jam bahkan berhari-hari ketika gadget ini pertama kali diluncurkan? Apa yang menjadi alasan gadget ini dikatakan revolusioner? Bagi pembaca yang ingin mengenal dan mendalami lebih jauh gadget super canggih ini sebelum membelinya maka anda ada di jalan yang benar. Lanjutkan membaca dan temukan fitur-fitur menggiurkan yang ditawarkan oleh iPhone.

Sejarah

iPhone merupakan telepon genggam pintar (smartphone) yang dikeluarkan oleh Apple Inc. Dari awal Steve Jobs, CEO Apple Inc., ingin memberikan warna baru pada telepon genggam. Pada presentasi iPhone pertama kali orang dibuat terkesima oleh kemampuan telpon genggam ini karena seluruh pengoperasiannya hanya dengan menggunakan sentuhan. Tidak ada tombol, tidak ada keypad qwerty yang umum digunakan pada telepon genggam. Disamping itu untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lain kita cukup menggesernya menggunakan sentuhan ringan pada layar. Fitur lain yang sangat revolusioner pada saat itu (2007) adalah kemampuan iPhone memutar layar sesuai dengan keadaan pemegangnya. Jika orang memegang secara vertikal (seperti pada logo di website ini) maka layar iPhone akan sama seperti telepon genggam lainnya, namun jika iPhone digenggam secara horisontal maka secara otomatis layar iPhone akan memanjang sercara horisontal. Kemampuan penyesuaian layar ini diakibatkan karena pemasangan accelerometer yang memungkinkan iPhone mengetahui apakah layar dipegang secara horisontal atau vertikal.

Generasi

Generasi pertama iPhone diluncurkan pada 29 Juni 2007 di Amerika dengan pilihan 4GB seharga US$499 dan 8GB seharga $599. Kedua iPhone ini harus dibeli dengan paket berlangganan pada AT&T selama 2 tahun.
Generasi kedua diberi nama iPhone 3G (dilengkapi dengan fitur 3G) diluncurkan di berbagai negara pada 11 Juli 2008 dengan harga US$199 untuk 8GB dan US$ 299 untuk 16 GB. Tetap dengan syarat kontrak dengan AT&T selama 2 tahun.
Generasi ketiga yaitu iPhone 3GS diluncurkan pada 17 Juni 2009 dengan harga US$199 untuk 16GB dan US$299 untuk 32GB beserta syarat kontrak 2 tahun dengan AT&T.
Generasi terbaru yaitu iPhone 4 diluncurkan pada akhir Oktober 2010.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s